Parfum Kamu Cepat Rusak

Empat Faktor Yang Membuat Parfum Kamu Cepat Rusak

Sebelum memilih kemasan bibit parfum yang tepat, maka di blog kali ini saya ingin menjabarkan, faktor apa saja yang menentukan perfum agar kualitas dan aroma nya tahan lama. Parfum merupakan produk yang mempunyai kadarluarsa. Menurut banyak manufaktur, umur penyimpanan parfum rata-rata adalah 3-5 tahun. Ada 4 faktor utama yang perlu diperhatikan agar parfum kamu lebih tahan lama dan mempunyai umur penyimpanan yang lama. Empat faktor tersebut adalah: panas, cahaya, kelembapan dan paparan udara.

Udara yang panas adalah musuh terbesar parfum. Ini dikarenakan molekul kimia yang menyusun nya akan terencerkan oleh temperatur udara yang tinggi. Ada baiknya parfum ini disimpan di

ruangan ber-AC. Selain panas, radiasi sinar matahari juga dapat merusak struktur molekul wewangian sehingga menyebabkan aroma menjadi kurang kuat dan aroma asli nya akan hilang. Parfum yang terkena paparan sinar matahari umunya hanya akan bertahan 3 sampai 6 bulan saja. Cahaya buatan seperti lampu bohlam dan lampu LED juga akan merusak parfum.

Kelembapan juga dapat mempegaruhi kualitas parfum. Ini dikarenakan kelembapan yang tinggi dapat meyebabkan parfum menguap lebih cepat. Selain itu, komposisi kimia yang ada di dalam parfum juga akan bereaksi terhadap paparan udara. Debu dan partikel yang bersikulasi di udara dapat mempercepat proses oksidadi. Oleh karna itu, pastikan kamu mempunyai tutup parfum yang rapat. Dan bila kamu buka botol nya, sebaiknya harus langsung ditutup lagi. Sebagian besar parfum mengandung alkohol, yang akan cepat menguap di suhu ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *